Kursus AutoCad di bandung

Cara aman belanja Online

2 tips sederhana ini saya berikan untuk rekan-rekan yang akan berbelanja Online. Tidak gampang memang untuk mengetahui apakah sang penjual barang itu termasuk seorang penipu atau bukan terlebih lagi jika si penjual melakukan bisnis onlinenya secara individual.
Ada dua jenis belanja online yang kita kenal di internet, yaitu :
  • Belanja online melalui website. Seorang pembeli akan lebih percaya terhadap pemesanan via website, ini dikarenakan tingkat kepercayaan yang muncul ketika seorang pembeli berbelanja dengan sebuah website dihadapannya. Seorang yang serius dengan bisnis onlinenya tentu akan lebih memfokuskan kepercayaan Customer dengan dibangunnya sebuah Website Store, dalam hal ini tentu saja alamat website dengan domain berbayar (.com, .co.id). Website dengan domain .co.id tentu saja akan lebih menjamin karena dalam hal pengajuan untuk mendapatkan domain .co.id harus melalui persyaratan tertertu misalnya adanya surat dari notaris dsb.
    Tips :
    Pelajari hal-hal yang ada didalam website tersebut; mulai dari kebijakan, cara transaksi, alamat jelas serta ketentuan dalam berbelanja.

  • Belanja online melalui individual (non website). Untuk point yang kedua ini harus sedikit berhati-hati karena kita akan berbelanja kepada orang yang tidak kita kenal sebelumnya. Biasanya ciri khas pembelian melalui non website ini didapat melalui informasi dari situs jejaring sosial ataupun Forum.
    Tips :
    Apabila ada waktu cobalah cari orang yang telah membeli produk dari si penjual (Bukan Testimonial), bisa kita trace secara random pada komentar FB atau jejaring sosial lainnya kemudian tanyakan keakuratan informasinya. Agar lebih meyakinkan cobalah minta alamat jelas dari si penjual kemudian tanyakan apakah bisa COD (Cost On Delivery) jika bisa cobalah minta jadwal untuk melakukan COD, anda bisa meminta bantuan kepada teman yang satu kota dengan Si Penjual (Sebagai pembuktian bukan penipuan).
Itulah Tips sederhana Cara aman belanja Online.
Happy Nice Shopping....!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Seputar Blogger Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger