Kursus AutoCad di bandung

Cara mempercepat dan meningkatkan koneksi internet

Sebenarnya trik untuk mempercepat koneksi internet kurang masuk akal karena speed atau kecepatan yang ada pada kwota yang dipakai di modem sudah tidak bisa di tingkatkan lagi karena langganan untuk kecepatan internet sudah ditentukan berdasarkan paket.
Kita ambil contoh jika kita berlangganan internet operator A dengan kwota unlimited berkecepatan download = 384 Kbps mustahil rasanya dengan pengaturan seperti di bawah ini kecepatan downloadnya jadi berubah menjadi 768 Kbps.
Adapun pengaturan yang dimaksud adalah sebagai berikut :
  1. Menggunakan koneksi internet dengan DNS Speeder
  2. Mengakalinya dengan mengubah settting bandwith pada windows
  3. Settingan DNS dari OpenDNS
  4. Mempergunakan TCP/IP Optimizer
Andaikata cara yang di atas bisa berjalan dengan baik, berapa lama hal tersebut bisa berjalan? Apakah DNS harus diganti-ganti ketika koneksi internet terasa lelet dan kembali pada kecepatan sebelumnya? tentu saja ini sangat merepotkan.
Kemudian bagaimana jalan yang ditempuh agar koneksi internet kita cepat atau stabil?
Pengaruh koneksi dan kecepatan internet lambat diantaranya :
  • Daya tangkap sinyal yang didapat kurang bagus
  • Pengguna operator internet yang kita pakai sangat banyak (1 BTS rame-rame)
  • Pengaruh cuaca hujan
  • Kinerja komputer kita bermasalah (software, hardware atau registry)
Saya lebih setuju dengan kata-kata Cara memaksimalkan koneksi internet dari pada Cara mempercepat dan meningkatkan koneksi internet.
Untuk memaksimalkan kecepatan internet salah satunya dengan memasang Antena Eksternal serta assesoris lainnya yang mendukung untuk memperbesar kekuatan sinyal daripada harus mensetting hal-hal yang tidak perlu.
Di bawah ini saya coba jelaskan secara singkat mengenai pemasangan atau instalasi internet yang direkomendasikan.
  • Pasanglah Antena penguat sinyal, seperti antena Yagi, wajan bolik atau yang lainnya. Untuk Hasil tangkapan penerima sinyal cobalah untuk mempelajari db yang didapat.
  •  Gunakan kabel coax spesial untuk Antena yang dipakai dan jangan lupa berapa panjang maksimal yang harus dipergunakan untuk keperluan tersebut. Ini jika lokasi Pc anda berada di lantai bawah rumah atau bangunan tertentu.
  •  Untuk menyambungkan device Modem ke kabel bisa menggunakan type pigtail jenis yang berbeda sesuai ukuran fisik modem kita.

Nah dengan peralatan seperti gambar di atas kini kita yakin 99% bahwa cara memaksimalkan koneksi kecepatan internet bisa kita temukan.

Tertarik???....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Seputar Blogger Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger