Kursus AutoCad di bandung

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan bau mulut ini, namun 4 tips ini pada dasarnya sudah cukup agar bau mulut yang selama ini diidap bisa hilang dengan sendirinya yaitu :

  • Hindari merokok
  • Hindari makanan yang memiliki aroma menyengat (misalnya : Petai, bawang dll)
  • Menggosok gigi sehabis makan (2x sehari)
  • Cukup minum air putih.
Dengan merokok maka kestabilan aroma tidak sedap yang ditimbulkan oleh nikotin dan zat adiktif lainnya akan meningkat sehingga menimbulkan bau mulut yang berlebihan, asap rokok yang menyelimuti semua rongga mulut dan gigi akan memudahkan beberapa bakteri lainnya hinggap di mulut kita.
Hal serupa juga bisa ditimbulkan oleh makanan-makanan yang memiliki bau dengan kadar sengatan yang tinggi, jengkol dan petai merupakan salah satunya. Konstribusi dalam proses pengolahan makanan didalam usus memungkinkan terjadinya uap-uap yang naik ke saluran mulut disertai dengan aroma tidak sedap.

Dengan menggosok gigi sesudah makan (2x sehari) otomatis akan menghilangkan kuman-kuman dan sisa-sisa makanan yang ada di dalam mulut kita sehingga dengan sendirinya mulut kita akan terhindar dari kuman dan bakteri negatif.
Mengkonsumsi air putih secukupnya setiap hari, hal ini meningkatkan metabolisme air liur dan juga menjaga kestabilan dalam proses pengolahan makanan di usus dan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Seputar Blogger Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger